Blogger Widgets
Powered by Blogger.
RSS

Jam

Tetep liat postingan-postingan punya Mas Apel ya!!!!

Marquez: 13 Kemenangan Memang Jadi Rekor Baru.

 Valencia - Pebalap Honda Repsol, Marc Marquez, memecahkan rekor kemenangan terbanyak setelah menjadi jawara di Valencia. Meski begitu, rekor tersebut nyatanya tak terlalu membuat Marquez gembira.

Setelah memastikan gelar juara dunia, Marquez menuntaskan musim balap 2014 dengan gaya. Pebalap muda Spanyol itu meraih kemenangan ke-13 setelah finis pertama di depan Valentino Rossi dan Dani Pedrosa dalam balapan di Sirkuit Ricardo Tomo.

Kemenangan tersebut membuat Marquez menciptakan rekor jumlah kemenangan terbanyak yang baru melewati rekor sebelumnya yang diukir pebalap legendaris Mick Doohan pada musim 1997.

Walau demikian, Doohan punya keunggulan dari Marquez. Ketika itu, balapan hanya terdiri dari 15 seri sehingga dengan kata lain pria Australia itu memenangi 80 persen balapannya dibandingkan dengan Marquez yang hanya 72 persen.

"Itu bukanlah rekor yang aku merasa sangat-sangat senang jika bisa mengalahkannya, jujur saja sebelumnya kompetisi memang berjalan lebih singkat," sahut Marquez yang dikutip Crash.

"Jadi Doohan memenangi lebih banyak daripada aku (dari persentase). Dia memenangi 12 dari 15 balapan. Jadi 13 kemenangan sekarang adalah rekor baru tapi tidak terlalu penting."

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment

Twitter